Anies Baswedan Ganti Nama Jadi Park Ahn Nice

Trend  

JAKARTA -- Calon Presiden nomor 1, Anies Baswedan 'berubah' nama menjadi Park Ahn Nice. Nama ini diciptakan oleh warganet atau lebih tepatnya Kpopers yang kepincut Anies Baswedan ketika perdana memanfaatkan Tiktok Live untuk menggaet Gen Z. Anies berhasil memikat Kpopers karena Live Tiktok yang dilakukannya tak jauh beda dengan Idol dari Korea Selatan.

Biasanya, para idol memanfaatkan waktu di perjalanan seperti di mobil untuk menyapa para penggemarnya. Durasi live pun biasanya tak lama, hanya kisaran menit dengan bahasan yang relatif ringan. Hal itulah yang dianggap menjadi persamaan Anies dan Idol Kpop.

Bak gayung bersambut, Anies wave pun semakin membesar. Kpopers yang terkenal kreatif dengan sigap membuat segala printilan Anies yang dibalut nuansa Kpop. Misalnya saja, mengubah nama Anies menjadi nama korea yakni Park Ahn Nice. Ada pula diskusi intens warganet soal nama fandom untuk Anies. Lalu muncullah Manies dan Humanis. Tak hanya itu, ada warganet yang berhasil membuat lightstick Amin, membuat rencana pura-pura fanmeeting, sampai merch Anies.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sampai saat ini, Anies setidaknya sudah tiga kali Live Tiktok. Pertama pada Jumat (29/12/2023) di mobil, lalu Sabtu (30/12/2023) di kereta, dan terakhir di malam tahun baru pada Ahad (31/12/2023). Live yang terakhir itu juga memberikan kesan tersendiri karena Anies sedikit dikerjai.

Ada warga Tiktok yang berkomentar "Abah, kacamatanya di etalase berapa?". Anies pun bingung dan berusaha memahami maksud dari pertanyaan tersebut. Bahkan ia meminta waktu untuk mencari di Google. Butuh beberapa menit hingga akhirnya Anies menyerah. Untungnya, ada yang menjelaskan bahwa etalase yang dimaksud adalah barang yang diperjual-belikan di Tiktok. Menyadari hal itu, Anies pun tertawa.

Esthi Maharani

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image