Kejamnya Pasukan Israel, Berulang Kali Lindas Jenazah Warga Palestina

Info Terkini  

Ditulis oleh Esthi Maharani

TULKARM -- Kekejaman tentara Israel terhadap warga Palestina sudah tak terhitung dan tak terbayang lagi. Berbagai cara kejam dilakukan zionis terhadap warga Palestina, bahkan pada warga yang sudah tidak bernyawa. Salah satunya berulang kali melindas jenazah warga Palestina.

Yang terbaru berhasil direkam video kamera keamanan di luar sebuah rumah di kota Tulkarm, Tepi Barat. Dalam video terlihat kendaraan-kendaraan pasukan keamanan Israel berulang kali melindas tubuh seorang pria Palestina yang ditembak dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan pasukan Israel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Israel belum memberikan komentar atas atas rekaman yang muncul setelah polisi perbatasan Israel mengatakan pasukan komando mereka menyerbu Tulkarm untuk menangkap seorang militan yang sedang dicari. Tiga orang Palestina tewas dalam bentrokan penyerbuan tersebut. Rekaman insiden Senin (8/1/2024) malam menunjukkan pasukan keamanan Israel mendekati sebuah rumah dan melepaskan tembakan pada sekelompok pria muda yang keluar dari rumah tersebut. Setidaknya satu orang bersenjata. Dua orang lainnya terkena tembakan di jalan dan terbaring diam.

Sementara rekaman video yang diambil dari sudut lain menunjukkan pria ketiga ditembak. Rekaman video itu memperlihatkan mobil pasukan keamanan Israel mendekati dua jenazah yang terbaring di jalan dan melindas salah satunya, di satu titik berhenti di kaki pria itu. Video yang tampaknya direkam kemudian menunjukkan satu jenazah dipindahkan ke sisi jalan. Sementara mobil pasukan Israel mundur di atas jenazah yang lain dan kemudian bermanuver di atasnya dua kali.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengeluarkan pernyataan yang mengecam insiden tersebut. Kementerian menyebut peristiwa itu mencerminkan "budaya kebencian dan ekstremisme." Brigade Tulkarm, milisi bersenjata yang memiliki hubungan dengan Fatah, mengklaim satu orang Palestina yang tewas dalam insiden ini merupakan anggotanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image