Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina Diserang, Empat Orang Gugur

Info Terkini  

Ditulis oleh Esthi Maharani

KAIRO -- Ambulans milik Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) diserang Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di pintu masuk Kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah. Mereka mengkonfirmasi lewat media sosial, X pada Kamis (11/1/2024) bahwa empat staf medisnya gugur dalam insiden tersebut.

Mereka yakni Yusuf Abu Ma'mar, Fadi al-Maani, Fuad Abu Khamash, dan Islam Abu Riyala. PRCS menegaskan tenaga medis bukanlah target serangan Israel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami berduka, empat staf medis PRCS yang berada dalam ambulans dan mengangkut korban serangan Israel di Deir al-Balah, Jalur Gaza tengah telah menjadi target. Semoga para pahlawan kemanusiaan beristirahat dengan tenang," tulis PRCS.

Ketegangan di Timur Tengah kembali berkobar pada 7 Oktober setelah kelompok Palestina Hamas yang berbasis di Jalur Gaza melancarkan serangan ke dalam wilayah Israel. Akibatnya, banyak warga Israel yang tinggal di dekat perbatasan Gaza tewas dan lebih dari 200 warga Israel, termasuk perempuan, anak-anak dan lansia diculik. Hamas menyebut serangannya sebagai aksi balasan atas tindakan agresif otoritas Israel di Masjid Al-Aqsa yang berada di kompleks Temple Mount di Kota Tua, Yerusalem.

Israel memblokade total Jalur Gaza dan melancarkan operasi darat guna melawan Hamas. Pasukan Israel juga menggempur kantong Palestina itu dan sejumlah wilayah lain di Lebanon dan Suriah. Sementara itu, bentrok juga terjadi di Tepi Barat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image