Ini Sosok Anisha Rosmah, Istri Pangeran Brunei

Corner  

Ditulis oleh Rizky Jaramaya

JAKARTA - Pada 2023 lalu, Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah mengumumkan pertunangan putranya, Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah. Mateen dan Anisha telah melangsungkan akad nikah pada 11 Januari 2024, dan pesta royal wedding digelar selama 10 hari.

“Atas perintah kerajaan Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam, istana telah mengumumkan pernikahan Yang Mulia Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa-Kalebic yang akan datang akan diadakan pada 7 Januari hingga 16 Januari 2024,” kata pengumuman resmi kerajaan, dilansir The Esquire Magazine.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pernikahan antara Pangeran Mateen dan Anisha seperti kisah dongeng yang terwujud dalam kehidupan nyata. Anisha adalah perempuan biasa yang bukan berasal dari keluarga kerajaan. Namun ia memiliki hubungan dekat dengan Keluarga Bolkiah.

Anisha merupakan cucu dari penasehat khusus Sultan Hassanal Bolkiah, Pehin Dato Isa. Menurut laporan, Pehin Dato Isa saat ini menyandang gelar penasihat khusus sultan Brunei. Ia juga diangkat sebagai wakil jaksa agung pada 1968, dan wakil ketua menteri pada 1970.

Anisha lahir di Brunei Darussalam pada 14 November 1993. Dia adalah putri dari Ivica Kalebic, seorang kelahiran Kroasia yang juga dikenal sebagai Adam Bin Abdullah. Adam menikah dengan Mariam, putri Pehin Dato Isa. Anisha memiliki dua saudara laki-laki yaitu Danial Deen Isa-Kalebic dan Idris Isa Kalebic, serta seorang saudara perempuan, Marina Isa Kalebic. Anisha juga memiliki empat saudara tiri yaitu Alexander, Anna Maria, Jean Pierre dan Natasha.

Saudara laki-laki Anisha, Danial Deen Isa-Kalebic berteman dekat dengan Pangeran Mateen. Anisha dikabarkan kuliah di Inggris. Dia adalah lulusan University of Bath di Inggris. Perguruan tinggi ini fokus pada sains, teknik, manajemen, dan ilmu sosial. Universitas tersebut menonjol karena penelitian mutakhir dan komitmennya untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswanya.

Anisha dilaporkan memiliki bisnis fashion bernama Silk Collective. Dia juga menjalankan perusahaan pariwisata bernama Authentirary bersama seorang temannya. Authentirary adalah perusahaan yang memberikan layanan kepada wisatawan dengan memberikan pengalaman dan pengenalan budaya di berbagai kota.

Tidak banyak yang diketahui tentang bagaimana Anisha dan Mateen bertemu. Mereka mengumumkan pertunangan pada Oktober 2023. Menyambut tahun baru 2024, Mateen mengunggah fotonya bersama Anisha di Instagram. Foto ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa Mateen ingin memperkenalkan calon istrinya ke publik.

Anisha tampaknya terintegrasi dengan baik ke dalam keluarga kerajaan Brunei. Dia menghadiri pernikahan saudara perempuan Pangeran Mateen, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah. Selain itu, Anisha sering terlihat bersama sepupu Pangeran Mateen, KC Del Rosario, putri Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei dan istrinya yang merupakan warga Filipina, Evangeline del Rosario.

Pada 2023, Anisha dan KC Del Rosario menghadiri peragaan busana Elie Saab Haute Couture di Paris Fashion Week. Di pekan yang sama, mereka menghadiri makan malam eksklusif dengan merek perhiasan Boucheron. Di luar pekan mode, mereka terlihat menghadiri pertandingan polo, acara sosial, dan acara lainnya di Brunei.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image