AS Rencana Hilangkan Pesan-Pesan Lucu dari Jalan Raya

Corner  
Ilustrasi jalan raya. Dok. Freepik
Ilustrasi jalan raya. Dok. Freepik

Ditulis oleh: Dwina Agustin

PHOENIX -- Warga Amerika Serikat (AS) akan kehilangan pesan-pesan lucu dan unik pada papan elektronik di jalan raya dan jalan tol seluruh negeri. Penerapan larangan ini maksimal mulai berlaku pada 2026.

Pelarangan itu masuk dalam panduan terbaru dari Federal Highway Administration AS setebal 1.100 halaman. Pejabat pemerintah mengatakan kepada AP, tanda-tanda elektronik yang biasanya terpampang dengan makna yang tidak jelas, mengacu pada budaya pop atau yang dimaksudkan lelucon akan dilarang pada 2026. Aturan ini ditetapkan dengan mempertimbangkan kesalahpahaman yang dapat muncul atau mengganggu pengemudi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Badan yang merupakan bagian dari Departemen Transportasi AS mengatakan, rambu-rambu harus sederhana, langsung, singkat, dapat dibaca, dan jelas. Rambu yang ada juga hanya digunakan untuk informasi penting, seperti memperingatkan pengemudi akan kecelakaan yang akan terjadi, kondisi cuaca buruk, dan kemacetan lalu lintas. Pengingat sabuk pengaman dan peringatan tentang bahaya ngebut atau gangguan mengemudi juga diperbolehkan.

BACA JUGA: Dokumen Jeffrey Epstein Bikin Geger, Ungkap 150 Nama Tokoh Dunia Terlibat Skandal Pelecehan Seksual

Pesan-pesan yang kemungkinan akan hilang di jalanan AS adalah pesan-pesan seperti “Use Yah Blinkah” di Massachusetts, “Visiting in-laws? Slow down, get there late,” dari Ohio, “Don’t drive Star Spangled Hammered,” di Pennsylvania, “Hocus pocus, drive with focus” dari New Jersey, hingga “Hands on the wheel, not your meal” saat berada di Arizona.

Arizona memiliki lebih dari 300 rambu elektronik di atas jalan rayanya. Selama tujuh tahun terakhir, Departemen Perhubungan negara bagian telah mengadakan kontes untuk menemukan pesan-pesan paling lucu dan kreatif.

“Bagian humornya, kami menyukainya,” kata anggota House of Representatives negara bagian David Cook.

BACA JUGA: Restoran 'Ratatouille' Di Dunia Nyata Dibuka Kembali

Cook mengaku tidak mengerti keributan tentang penentangan pesan-pesan lucu di rambu-rambu elektronik. “Mengapa Anda mencoba meminta pemerintah federal untuk turun tangan dan memberi tahu kami apa yang dapat kami lakukan di negara bagian kami sendiri? Contoh utama bahwa pemerintah federal tidak fokus pada apa yang seharusnya dilakukan,” katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image