Anak Israel Bagikan Cerita Menyenangkan Disandera Hamas

Info Terkini  

Ditulis oleh Esthi Maharani

GAZA -- Warga Israel yang sempat dijadikan sandera beberapa kali memberikan pengakuan dalam sejumlah wawancara. Salah satunya anak laki-laki yang menceritakan pengalamannya disandera Hamas. Ia mengatakan mempelajari beberapa kata dalam bahasa Arab. Misalnya saja 'Khiyara' yang artinya timun. Ia juga diajari doa-doa yang dipanjatkan pejuang Hamas lewat tasbih yang dipegang.

"Mereka mengucapkan 'Alhamdulillah', 'La illa ha Illallah', dan 'Allahu Akbar' sambil memegang tasbih," katanya dikutip dari Middle East Eye, Jumat (19/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia juga menekankan bahwa selama disandera, ia mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

"Ngomong-ngomong, itu pengalaman yang menyenangkan," katanya.

Sementara itu, sejumlah anak-anak Palestina harus menghadapi teror dan trauma tak berkesudahan akibat serangan Israel. Bahasa tubuh anak-anak Gaza sudah berbeda dan semakin memburuk.

Dalam sebuah video, ada anak yang membuka mulutnya untuk mendapatkan tetesan air dari atap karena air minum tak tersedia.

Sementara anak lainnya, misalnya Sila Muhammad Al Shablawi menceritakan rumahnya dibom.

"Rumah saya dibom, mainan saya hancur, tempat tidur saya juga hilang," katanya. "Kami inginkan gencatan senjata sekarang. Saya ingin kembali ke taman kanak-kanak, katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image