Detik-Detik Jurnalis Gaza Pingsan Saat Live

Info Terkini  
Jurnalis Gaza terus berjatuhan
Jurnalis Gaza terus berjatuhan

Ditulis oleh Esthi Maharani

GAZA -- Seorang jurnalis Palestina Amr Al Dahoudi pingsan saat sedang melaporkan secara langsung situasi terkini di Gaza. Detik-detik Dahoudi pingsan terekam dalam video dan diunggah Aljazirah pada Ahad (28/1/2024). Jurnalis di Palestina mengalami kelelahan luar biasa yang diperparah dengan kelaparan.

"Para jurnalis menderita kelelahan dan kelaparan ekstrem, serta sebagian besar penduduknya menghadapi risiko kelaparan yang tinggi," demikian unggahan Aljazirah di X.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam video tersebut, Amr tampak berusaha untuk berdiri dan melaporkan kondisi di Gaza termasuk soal harga barang-barang yang melonjak. "Bagaimana pendapat warga soal ini," tanya presenter TV yang memintanya menjelaskan lebih jauh kondisi di lapangan.

Saat itu, tubuh Amr mulai tidak seimbang. Tak lama, dia pun jatuh pingsan. Hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut soal penyebab Amr pingsan saat bertugas. Namun banyak jurnalis di Gaza yang mengalami kelelahan hingga kelaparan ekstrem.

Tak hanya memicu krisis pangan, serangan Israel juga menyebabkan 119 jurnalis tewas selama 3 bulan genosia di Gaza. Jumlah itu melebihi angka jurnalis yang tewas di dunia dengan 109 jiwa pada 2021-2022.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image