Dikritik tak Peduli Lingkungan, Taylor Swift Jual Jet Pribadinya

Info Terkini  
Bintang pop AS Taylor Swift.
Bintang pop AS Taylor Swift.

Ditulis Oleh Nidia Zuraya

Selama beberapa pekan terakhir, Taylor Swift mendapat sorotan negatif di media sosial setelah ia kedapatan melakukan perjalanan dengan jet pribadi. Tak nyaman dengan berbagai kritikan tersebut, Taylor Swift akhirnya menjual Dassault Falcon 900 miliknya pada 30 Januari 2024, menurut situs web Otoritas Penerbangan Federal.

Jet tersebut sebelumnya terdaftar di bawah SATA LLC, sebuah perusahaan dengan alamat yang sama dengan Taylor Swift Productions di Nashville, menurut dokumen yang diterbitkan oleh Tennessee Secretary of State.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir laman Business Insider, perusahaan milik Swift membeli Dassault Falcon 900 pada tahun 2009, menurut data FAA. Setelah dijual pada 30 Januari lalu, kepemilikan jet pribadi tersebut kini terdaftar atas nama sebuah perusahaan yang berbasis di Missouri, yang didirikan pada tahun 2006.

Perwakilan dari perusahaan tersebut tidak menanggapi permintaan komentar dari Business Insider sebelum dipublikasikan. Tidak jelas apa isi kesepakatan itu. Dassault 900 baru dibanderol dengan harga 44 juta dolar AS, menurut Business Jet Traveler.

Hingga bulan Januari, bintang pop tersebut tercatat memiliki dua jet pribadi: Dassault 900 dan Dassault 7X. Dassault 7X masih terdaftar di Island Jet Inc., perusahaan induk yang terdaftar di alamat yang sama dengan Taylor Swift Productions.

Jet Dassault 900 dapat mengangkut hingga 12 penumpang. Sebagai perbandingan, Dassault 7X memiliki kabin yang sedikit lebih besar, mampu menampung hingga 16 penumpang, dan dirancang untuk penerbangan lebih jauh.

Penerbangan terakhir Dassault 900 yang tercatat adalah pada 30 Januari, ketika pesawat tersebut terbang dari Illinois ke St Louis, Missouri, menurut data dari situs pelacakan jet JetSpy. Sementara Dassault 7X terakhir kali melakukan penerbangan pada 28 Januari dari Baltimore ke Nashville, menurut pelacak penerbangan.

Jika Swift tidak menggunakan pesawat Dassault 7X-nya untuk pergi ke Tokyo untuk rangkaian konser minggu ini, para penggemar bertanya-tanya bagaimana dia akan melakukan perjalanan ke Super Bowl akhir pekan ini di Las Vegas untuk menyemangati pacarnya, Travis Kelce. Kemungkinan besar, dia akan menyewa pesawat pribadi.

Penyanyi ini pernah menghadapi reaksi keras atas penggunaan jet pribadinya di masa lalu. Pada tahun 2022, Swift menduduki puncak daftar selebriti dengan emisi karbon jet pribadi terbanyak.

Tahun lalu, Business Insider melaporkan bahwa jet pribadi penyanyi tersebut menghabiskan lebih dari 166 jam dalam penerbangan selama tahap awal tur Eras di AS. Juru bicara Swift sebelumnya mengatakan kepada Business Insider bahwa penyanyi tersebut telah membeli kredit karbon untuk mengimbangi penggunaan jetnya.

Di masa lalu, penyanyi tersebut pernah mencoba melakukan penerbangan penyamaran, menggunakan program alamat pesawat ICAO privasi FAA, yang juga dikenal sebagai PIA.

Namun, Jack Sweeney, seorang mahasiswa yang melacak penerbangan selebriti menggunakan informasi publik, telah mempublikasikan data penerbangan tentang perjalanan Swift di media sosial. Atas tindakannya ini, tim hukum Swift mengirimkan surat keberatan kepada Sweeney, dan menuduhnya melakukan "perilaku menguntit dan melecehkan". -

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dunia dalam genggaman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image